Yogyakarta, dalam rangka meningkatkan kualitas dan kompetensi pendidik dan tenaga kependidikan vokasi di Indonesia, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi bekerja sama dengan Dyandra Academy menyelenggarakan Workshop Digital Marketing Strategy dan Social Media Marketing bagi pendidik dan tenaga pendidikan SMK.
Program ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dalam memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan promosi sekolah dan mendukung manajemen sekolah berbasis teknologi informasi bagi SMK yang telah ditetapkan sebagai pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi. Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 (enam) hari, dari tanggal 4 – 9 Oktober 2021 yang dilaksanakan di Hotel Grand Aston Yogyakarta.
Workshop Social Media Marketing Batch 8 ini diikuti oleh 45 satuan pendidikan di Provinsi Jawa Tengah, setiap satuan pendidikan diwakili oleh 1 (satu) wakil kepala sekolah SMK bidang kehumasan dan 1 (satu) guru pengelola konten social media pelaksana program SMK Pusat Keunggulan.
Prestasi dan reputasi sebuah sekolah tidak akan bisa tersampaikan kepada masyarakat ketika tidak dibarengi dengan adanya publikasi. “Semua prestasi maupun reputasi yang unggul dari sekolah tidak akan bisa diketahui dan tersampaikan dengan baik oleh masyarakat manakala tidak dibarengi dengan adanya publikasi” sambut Sariyadi sebagai PLT Direktur Kemitraan dan Penyelarasan DUDI.
Tujuan akhir dalam penyelenggaraan kegiatan ini adalah menciptakan SMK Cakap Digital untuk meningkatkan promosi sekolah dalam menghadapi era yang serba digital pada zaman saat ini.